Rabu, 16 November 2011

Flash Moding Motorola E2


Dari banyak HP yang pernah saya coba, E2 adalah salah satu HP yang keren baget, favorit saya.
Disamping bisa moding dan segala kelebihannya, E2 Motorola jg bandel, kuat diliat dari material yang digunakan, kerasa kokoh dipegang dan design yang unik.

Langsung saja pada pokoknya, moding motorola E2 dengan cara nge-Flash.
1. Kabel Data
2. USB Driver (Download)
3. Sotfware RSD Lite (Versi terbaru 4.6 Disini)
4. File Flash (Download Disini)

Cara:
  1. Batre harus Penuh (Biar ga mati di jalan)
  2. Instal USB Driver dan RSD Lite
  3. Matikan HP, trus masuk ke Mode Boot Loader. (caranya tekan dan tahan tombol Voice disamping kanan, diatas keylock), dan tombol power on secara bersamaan, masuk ke Bootloader AP (Bootloader pertama). Setelah beberapa saat tekan tombol Voice lagi untuk masuk ke bootloader BP (bootloader kedua) Lihat Tampilan akan berubah, jika belum ulangi lagi seperti diatas.
* catatan :
a. AP atau bootloader pertama digunakan untuk flashing file berextensi *.SBF dan *.HS
b. BP atau bootloader kedua digunakan untu flashing file berextensi *.SHX
  • Sebelumnya flahing sebaiknya cek folder dimana kita menyimpan file flash atau firmware rokr e2. Biasanya akan ada 2 file yaitu file yg berextensi *.SHX dan satunya lagi berextensi *.SBF. Melakukan flashing file dgn extensi *.SHX terlebih dahulu, setelah itu baru melakukan flashing file *.SBF Namun jika hanya satu file (misal hanya file *.sbf) maka cukup flash dengan mode AP saja
Biasanya file Flash yang beredar bereksistensi ahiran .sbf
  • Buka program RSDlite, pastikan hp dalam mode Bootloader Pertama. hubungankan hp dgn pc menggunakan kabel data, jika pc anda meminta driver, lakukanlah penginstalan driver secara lengkap sehingga program RSDLite dapat mengenali HP tsb.
  • Setelah hp terbaca di RSDLite, saat nya melakukan flashing, Browse dimana anda menyimpan firmware rokr e2 yg berextensi *.sbf dan klik START... 
  • Wait And See

0 komentar:

Posting Komentar