Selasa, 08 November 2011

Reset SPC code Blackberry CDMA


Blackberry 8330/8530/9330/9350/9550/9630/9670

buat yg punya BB CDMA, yg sudah jalan di satu operator dan pengen ganti operator tapi ngga tau SPC codenya ( dimana ini akan ditanyakan jika agan mau inject ke gallery operator CDMA spt SMARTFREN ato ESIA..)

software yg dibutuhin :
-Desktop Manager BB ver 5.0
-UNICDMA ver 3.1.4 download disini http://depositfiles.com/files/rtc3608as
-FILE LOADER BB download disini http://www.mediafire.com/?495rs9d32ozxs99 pass :cuf0008


1. Start Desktop Manager BB...BB disambungkan lewat usb
2. Klik FILE LOADER BB sesuai tipe BB agan...klik aja dia akan jalan sendiri
3. Saat proses no 2 selesai BB anda kan muncul warna PUTIH BLANK dengan tulisan " NO APPLICATION LINKED" jangan kuatir karena ini memang yg kita cari ( DAN PLEASE JANGAN COPOT BB dari USB ANDA )
4. Start UNICDMA :
-pilih SETUP ( set COM port BB anda),
-pilih baud rate 115200,
-pilih MODE ( ganti dengan QUALCOMM ),
-klik MONITOR
-pilih MAIN ( di sec.code masukkan kode yg anda inginkan ex : 000000) klik WRITE SPC
-tunggu sebentar sampai keluar tulisan SPC WRITE SUCCEDED
-sampai disini berati BERAPAPUN CODE SPC yg sudah ada, sudah direset menjadi seperti yg anda inginkan.
5. Masuk ke Desktop Manager, pilih APPLICATION LOADER, pilih UPDATE SOFTWARE...biarkan dia jalan dan tunggu sampai proses update selesai dan BB siap dipakai
6. ketik ##000000 atau kode apapun yg tadi anda masukan dan tekan tombol TELP, anda akan masuk ke layar CDMA Service Edit Screen
7. DAN ITU YG DIPERLUKAN cs GALLERY operator CDMA untuk meng inject nomor baru ( anda mo gonta ganti berapa kalipun pasti akan berhasil)

15 komentar:

semangat on 4 Februari 2012 pukul 11.10 mengatakan...

salam kenal, saya mau tanya pak..langkah di atas sdh saya lakukan ..tp di terkahir di desktop manager, device tidak terdeteck ( kondisi BB masih no application linked)... pertanyaan saya..apa BB harus di lepas dulu ..dan di tancap ulang pak? ..terimkasih

Anonim mengatakan...

salam kenal, saya ingin menanyakan pak..langkah2 di atas sdh saya lalukan..tp bb8330 saya cuma muncul no application linked..saya upgrade dengan DM..tp device conected(pin): none..mohon solusinya pak

Jepp@Jepp on 11 Februari 2012 pukul 17.17 mengatakan...

udah masuk ke BB loadeernya blom gan?
kalo dah masuk BB loader yang sesuai dengan tipe BB (e.q punya ane 9630),
BB loadernya jalan sendiri seperti scan lewat dos...
di biarin aja sampe layar LCD BB menjadi blank warna putih dan ada tulisan "No Application Linked"

kalo agan dah masuk ini dah bener gan...
dan jangan di cabut USB-nya yah gan!
langsung update pake DM,,
Kalo Mentok di "No Application Linked"
di inul ja gan pake ini Download
http://www.kaskus.us/showthread.php?p=412876608
caranya, download sesuai dengan tipe BB agan dah gitu klik ja 2x ntar bejalan sendiri. dengan catatan Inul-nya ga usah pake batre ya gan....

Anonim mengatakan...

gan, ini berlaku ngga buat CDMA MetroPCS?? ane punya CDMA dgn nomor amerika, ane mo inject dgn Esia. thanks atas masukannya.

Anonim mengatakan...

link untuk unicdma dan file loader bb tidak jalan.bisa kasih link lain.tks gan

Anonim mengatakan...

jangan dicopot..abis pake loader emang di DM bb ngga terdeteksi...biarkan begitu...langsung masuk ke Unicdma dan ikuti langkah spt diatas...JANGAN DICOPOT sebelum proses selesai...

kemarin abis coba 9330 dan 9670 style yg baru...berhasil..hehehe..cuman kemarin lupa backup data jd org nya marah2 hahahahaha...

Anonim mengatakan...

@Anonim: berlaku, asal BB-nya sesuai type-nya ... Sudah saya praktekkan beberapa kali ...

Anonim mengatakan...

Desktop Manager BB ver 5.0 bisa di download dimana ya? trims

Jepp@Jepp on 20 Maret 2012 pukul 10.36 mengatakan...

Untuk DM BB Versi terbaru disini https://swdownloads.blackberry.com/Downloads/quickdownload.do

Anonim mengatakan...

mo tanya, knp ya bb saya ga terdeteksi di uni_cdma nya? pdhl com nya udah bener di com 3, tp di sudut kiri bawah ada tulisan com error, mohon pencerahannya. thx :)

Anonim mengatakan...

DM nya apakah hanya versi 5 atau bisa pake versi 5 keatas gan?

Computer Repair on 29 Maret 2012 pukul 05.29 mengatakan...

Waduh ane terlanjur ane copot gan,trus bejimane nih..ane install buat aries 8530, skrg suman mentok di =no application linked= bused gan,tulung ane gan :(

Jepp@Jepp on 5 April 2012 pukul 20.21 mengatakan...

di wipe aja dulu gan pake BBSAK (www.bbsak.org), trus di upgrade langsung. Jangan lupa dihapus file "vendor.xml" di directory C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader

Jepp@Jepp on 5 April 2012 pukul 20.24 mengatakan...

DM nya apakah hanya versi 5 atau bisa pake versi 5 keatas gan?
-----------

DM pake versi 5 atau Versi terbaru.

Unknown on 16 Mei 2013 pukul 10.16 mengatakan...

Alhamdulillah,, akhirnya ane berhasil UNLOCK SPC BB 8530 ane..
Ada beberapa catatan tips yg ane mw tambahin yg terkait dgn pengalaman ane tsb.
Setelah baca2 tutorial, lalu bbrp kali gagal, frustasi, smpi akhirnya berhasil.

Dalam Unlock SPC ada beberapa kendala yg ane hadapi:
1. Setelah connect Desktop Manager (DM), lalu klip UPLOADER tiba2 koneksi ke DM putus.
Awalnya sih Panik, smp bbrp kali mengulang proses update DM.
Sebenarnya ga perlu panik, PROSES YG BENER EMANG BEGITU.
Setelah klik uploader dan muncul layar PUTIH, koneksi DM pasti terputus.

2. Waktu Jalanin aplikasi UNI_CDMA gagal. Karena Writer SPC failed.
Ini disebabkan karena pada langkah ke 4 tutorial gagal dilakukan.

Pd langkah ke 4 kan kita diminta masukin port com nya brp.
Nah disitulah byk terjadi kegagalan.. krn port com tidak terdeteksi..
Awalnya ane coba mulai dr port com1 sampe port com20 (krn yg tersedia ada 20)..
Bbrp kali coba failed terus..
Lalu ane baca lg tips nya.

Untuk mencocokkan ane coba liat port com nya.
Ada 2 ya disitu, Kl ane awalnya Port Com31 dan Com32
Caranya control panel -> Hardware -> Device Manager -> Port (COM & LPT) -> RIM Port (Com31) -> klik kanan -> properties -> Port Setting -> Bits Per second (isi 115200) -> Advanced -> Port
Nah disitu agan Pilih Port Com berapa yg Kosong (yg tidak ada tulisan “in use”). Usahain Port Com1-20 aja gan, krn cm itu yg bs di aplikasi UNI_CDMA.

Awalnya Port Com 31. Ane ganti jadi Port Com1.
Dan yg Port Com32 menjadi Port Com2

Setelah itu ane coba lagi..
Ane jalanin UNI_CDMA lagi..
ane masuk setup-> Port Com1 terus ikutin langkah sesuai tutorial diatas. Hasilnya GAGAL terdeteksi dan WRITE SPC FAILED.
ane masuk setup-> Port Com2 terus ikutin langkah sesuai tutorial diatas. Hasilnya GAGAL terdeteksi dan WRITE SPC FAILED.

Posting Komentar

Future Google PR for jepriilyana.blogspot.com - 1.66
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
Free Backlinks
Free Automatic Google Backlinks - SEO
Blog Search: The Source for Blogs
My Ping in TotalPing.com
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
SEO Stats powered by MyPagerank.Net